Minggu, 29 Maret 2009

Tips Merawat HANDPHONE

Aha...!! lagi-lagi tentang Hape, emang gadget yang satu ini kaga ada matinya kalo di bahas, Hape atau Handphone merupakan alat komunikasi yang sudah jadi trend masa kini. Banyaknya ponsel-ponsel keluaran terbaru yang muncul setiap bulannya. Namun bagaimana kalau ingin merawat handphone tersebut, namun tidak tahu bagaimana dan apa saja yang harus dirawat ?!. yowes kita mulai saja sudah capek setelah jalan-jalan ngalor ngidul, mata juga udah perih, berikut tips2nya:

Tips membersihkan body handphone
Gunakan bahan yang ringan dan halus tuk membersihkannya, seperti kain lap kacamata. Dan jangan gunakan cairan yang keras seperti silikon, gunakan saja cairan pembersih kacamata tuk membersihkan body handphone.

Tips Sim Card error
Biasanya gara-gara keseringan gonta ganti kartu, sim card yang kita gunakan kadang2 menjadi eror. Kalo aq sih untuk pertolongan pertama biasanya bagian chip nya pada sim card itu ta gosok pake penghapus,entah untuk apa,atas saran seorang temen juga. Biasanya kalau goresan pada chip tidak parah parah sekali, setelah digosok pake penghapus sebentar,sim card bisa digunakan lagi

Tips mencegah pencurian data
Bluetooth sebaiknya jangan di posisikan pada kondisi ON terus. Dan visible nya di set ke OFF, hanya di ON di saat saat yang dibutuhkan,setelah itu kondisikan ke OFF lagi.
Hal ini untuk menjaga pencurian data pada HP kita.

Tips mengatasi batre hp yang ngedrop
Kadangkala disaat saat darurat,saat kita jauh dari yang berbau toko hp dan teknisi hp tiba2 batre hp kita drop. Mau beli,beli dmana? Mau ke service hp,servis dmana? Apalagi hp kita tergolong yang susah dicari,jadi butuh waktu tuk mencarinya
Ada tips ringan yang saya dapet dari…dari mana ya..aq lupa,kayaknya sih majalah..
Masukkan batre yang drop tadi ke freezer dengan dibungkus plastik dan diikat rapat. Diamkan di sana selama 12 jam, setelah 12 jam keluarkan dan tiriskan (emang masakan!).kalo iketan plastiknya rapat,biasanya batre hpnya g basah. Setelah itu dicoba,biasanya sih dengan cara itu bisa. Sudah beberapa kali ta coba bisa. Semoga membantu temen2 yang lain

Tips tuk mengetahui hape second anda pernah nyemplung air atau tidak.
Ada beberapa tips tuk mengetahui hape second anda pernah nyemplung air atau tidak.
1. Di stiker garansinya ada tulisan dengan spidol merah X-WD (eX Water Damage)
Dan di stiker imeinya biasanya juga diurek2 pake spidol merah juga. Tapi ini hanya ada kalau kita servis di konter resmi.
2. Periksa bagian batre, di hp Sony Ericsson, pada bagian batrenya sebelah atas deket kuningnya itu biasanya ada stiker kecil berwarna putih. Kalau sudah pernah rusak nyemplung air, stiker ini jadi berwarna merah.
3. Cek fisik (kalo ini biasanya yang bisa teknisi hp)


Sumber : mybandung.wordpress.com
untukku.com



Selengkapnya...

Jumat, 27 Maret 2009

Menyelamatkan Ponsel Terendam


Musibah banjir sedang “in”. Banyak di antara Anda mungkin tidak sempat menyelamatkan ponsel dari ciuman mesra air banjir. Atau malah ada yang tercebur saat menyelamatkan diri. Nah, seraya ikut berduka karenanya, berikut ini ada tip untuk merawat ponsel yang kuyup atau sempat “klelep”.

Secepatnya copot baterai
Jangan langsung hidupkan ponsel Anda ketika masih basah. Baterai sangat rentan terkena air. Dua kutub negatif dan positifnya bisa terhubung oleh air dan terjadi hubungan arus pendek alias konslet. Oleh sebab itu, langkah copot baterai ini adalah langkah yang harus dilakukan sesegera mungkin setiap kali ponsel basah kuyup atau terendam air. Sirkuit rangkaian akan selamat jika tidak dalam kondisi dialiri arus listrik.

Copot casing
Jangan sampai ada air yang terperangkap dalam ponsel. Copot semua bagian yang bisa dicopot, terutama casing. Tujuannya agar semua bagian sebisa mungkin terlihat dan bisa dikeringkan.

Copot SIM Card
Jangan lupa juga mencopot SIM Card dan mengeringkannya. Bagi banyak orang, kartu kecil ini kadang lebih berharga dari ponselnya. Jadi jangan sembarangan juga menaruhnya, takutnya nanti hilang.
Keringkan dengan serbet
Gunakan serbet atau kertas tissue untuk mengeringkannya. Kertas tissue dapat mencapai ceruk-ceruk yang tersembunyi. Bisa dibantu juga dengan cotton bud. Jangkaulah dan serap sebanyak mungkin air dari ceruk yang ada.

Pastikan dengan kipas angin
Pasti banyak bagian yang tidak terjangkau serbet, kertas tissue atau cotton bud. Untuk masalah ini, kita bisa gunakan kipas angin atau hair dryer (pengering rambut). Awas, jangan terlalu dekatkan dengan hair dryer karena panasnya bisa merusak komponen plastiknya.

Bersabarlah
Inti dari seluruh masalah ini adalah bersabar. Meski sudah dilap, malah sudah disembur dengan angin panas, namun kadang masih ada sisa air yang bandel bertengger. Anda bisa mempercepatnya dengan meletakkannya didekat kehangatan buatan seperti lampu atau pesawat televisi. Namun, bagaimanapun, pengeringan alami adalah yang terbaik. Dan untuk ini hanya waktu yang bisa menjawabnya. Tunggulah barang satu atau dua hari setelah dikipasi. Sementara itu, pinjamlah ponsel orang dekat jika darurat alias urgent.

Tes ponsel
Setelah bersabar dan yakin bahwa sudah kering total baru Anda bisa tes ponsel tersebut, seraya memanjatkan doa memohon keberhasilan. Rangkai kembali seluruh bagian yang Anda cerai-berai sebelumnya. Setelah terpasang, nyalakan ponsel. Jika tidak nyala, ada kemungkinan baterai habis, jadi lakukan charging. Setelah terasa baterai cukup terisi, baru nyalakan. Jika tak juga mau hidup, padahal sudah anda mantapkan posisi bagian-bagiannya, yah, mau tak mau harus dibawa ke gerai servis dari merek Anda. (FX Bambang Irawan/ Tabloid Sinyal, Gino Kristiantoro/ Tabloid Sinyal)


Selengkapnya...

Minggu, 22 Maret 2009

Kode rahasia handphone (Nokia dan Sony Ericsson)


Kali ini saya akan membahas kode rahasia yang ada di handphone, sementara baru buat Hape Nokia sama Sony dulu, semoga bisa bermanfaat buat temen2. Kode rahasia handphone ini wajib di ketahui kalau emang mau jadi pakar preak hp, juga paling umum di gunakan selain harus tahu istilah handphone, entah untuk pemilik counter hape, makelar hape atau sebagai panduan membeli handphone second. Jadi tahu cara merawat batrei handphone saja tidak cukup, apalagi kalo kamu demen maen hack hape. Kode akses Nokia



*#30# : Menampilkan ‘private number’ yang menghubungi anda.
*#73# : Mereset timer ponsel dan skor game (pada beberapa ponsel).
*#7780# : Mengembalikan ke setting pabrik (factory setting).
*#2820# : Alamat IP perangkat Bluetooth (untuk ponsel yang mempunyai Bluetooth).
xx# : Akses cepat ke nama/nomer telepon di phone book ponsel, misalnya 20#.
Tombol off : Menekan dengan singkat, untuk berpindah antar profile.
*3370# : Mengaktifkan EFR(Enhanced Full Rate) Codec (tidak berlaku di ponsel Symbian)...
#3370# : Menonaktifkan EFR Codec.
*#4270# : Mengaktifkan Half Rate Codec.
*#4270# : Menonaktifkan Half Rate Codec.
*#0000# : Menampilkan versi software ponsel.
*#9999# : Kode alternatif jika *#0000# tidak bekerja.
*#06# : Melihat nomor IMEI (Internasional Mobile Equipment Identity).
*#21# : Mengecek nomor pengalihan “All Call” yang digunakan.
*#2640# : Menampilkan kode keamanan ponsel yang digunakan.
*#43# : Mengecek status “Call Waiting”.
*#61# : Untuk mengecek nomor pemanggil yang dialihkan ketika tak anda jawab.
*#62# : Mengecek nomor pemanggil yang dialihkan ketika ponsel anda di luar jangkauan.
*#67# : Mengecek nomor pemanggil yang dialihkan ketika ponsel anda sedang sibuk.
**21*number# : Menghidupkan pengalihan “All Call” pada nomor yang diisi.
**61*number# : Menghidupkan pengalihan “No Reply” pada nomor yang diisi.
**67*number# : Menghidupkan pengalihan “On Bussy” pada nomor yang diisi.
*#67705646# : Mengganti logo operator logo pada Nokia 3310 dan 3330.
*#746025625# : Menampilkan status SIM Clock.
*#7760# : Menampilkan kode pabrikan (sebagian besar ponsel tipe lama).
*#92702689# : Memunculkan : 1. Serial Number, 2. Date Made, 3. Purchase Date, 4. Date of last repair, 5.Transfer user data. Keluar dari mode ini harus merestart ponsel ( pada beberapa ponsel ). Kode akses Sony Ericsson
*#06# : Melihat nomor IMEI (Internasional Mobile Equipment Identity).
*#0000# : Mereset bahasa kembali ke English.
> * < < * < * : Service Menu - menampilkan versi software ponsel. Tekan “Yes” berulang-ulang untuk melihat semua data software dan tekan “>” untuk melihat semua teks yang terdapat pada ponsel.
< * * < : Mengunci SIM Card. Sortcuts : 1. Menyimpan nomor “Missed Call” di direktori ponsel. Cari menu “Missed Call”, tekan “Yes” untuk menampilkan nomor yang dituju. Tekan nomor apa saja ( 0 sampai 9 ), kemudian tekan “clear” sekali untuk memblok nomor tersebut, kemudian tekan dan tahan “<” sampai muncul “Store”, tekan “Yes”. 2. Menyembunyikan nomor. Setelah menekan nomor yang dituju dan sebelum menekan “Yes”, tekan ‘ > ‘ 2 kali untuk memilih “Hide Id?” dan tekan ‘Yes’.

3. Mengecek level batere ketika ponsel mati (off ).
Tekan ‘No’ secara cepat 1 x dan tunggu hingga tampilan baterai terlihat.

4. Menyimpan nomor di memori ponsel (bukan SIM Card).
Ikuti prosedur normal untuk menyimpan nomor. Ketika tampilan untuk menyimpan terlihat tekan ‘#’ sekali dan lokasi yang diinginkan, atau tekan ‘#’ 2 kali untuk melihat posisi lanjutan.

5. Menghubungi nomor dari pesan SMS.
Mengarahkan kursor pada nomor yang tertulis, kemudian tekan “Yes”.

Shortcut Penampilan Gambar :
(Berlaku di sebagian besar ponsel Symbian).
Ketika melihat image atau gambar di galeri, tekan :
1 : untuk memutar gambar ke kiri.
2 : untuk memutar gambar ke kanan.
5 atau 7 : untuk memperbesar (zoom) gambar.
* : untuk tampilan fullscreen atau non fullscreen.
Catatan : perintah angka di atas bisa berbeda di setiap ponsel.

Hard Reset :
Peringatan !!! Semua data ponsel akan hilang.
Dalam keadaan ponsel mati (off), tekan secara bersamaan tombol telepon (bicara), angka 3, dan tombol * (bintang). Kemudian dalam keadaan menekan ketiga tombol tersebut, tekan tombol On. Trik ini berlaku di sebagian besar ponsel Nokia.

Update Tambahan Nokia GSM
Nokia 21xx
Kode Penjelasan
*#06# Kode IMEI
*#3283# Minggu Produksi/Bulan & Tahun
*#9999# Versi Software

Nokia 32xx
Kode Penjelasan
*#06# Kode IMEI
*#0000# Versi Software
*#92702689# Menu Layanan
*#746025625# Sim Clock Stop
*3370# EFR aktif, suara lebih jernih, baterai cepat habis.
#3370# EFR inactive.
*4720# HR aktif, suara tidak lebih jernih, baterai tahan lama.
#4720# HR OFF.

Nokia 51xx
Kode Penjelasan
*#06# Kode IMEI
*#0000# Versi Software
*#92702689# Menu layanan
*3370# EFR aktif, suara lebih jernih, baterai cepat habis.
#3370# EFR inactive.
*4720# HR aktif, suara tidak lebih jernih, baterai tahan lama.
#4720# HR OFF.

Nokia 61xx
Kode Penjelasan
*#06# Kode IMEI
*#0000# Versi Software
*#92702689# Menu layanan
*3370# EFR aktif, suara lebih jernih, baterai cepat habis.
#3370# EFR inactive.

Nokia 81xx
Kode Penjelasan
*#06# Kode IMEI
*#8110# Versi Software, tanggal produksi & nomor model
*#92702689# Menu layanan

Nokia 88xx
Kode Penjelasan
*#06# Kode IMEI
*#0000# Versi Software
*#92702689# Menu Layanan
*3370# EFR aktif, suara lebih jernih, baterai cepat habis.
#3370# EFR inactive.

Nokia 90xx
Kode Penjelasan
*#06# Kode IMEI
*#6823711
58412125# Versi Software

*#3283# Tanggal Produksi
Selamat mencoba


Selengkapnya...

Jumat, 20 Maret 2009

Fungsi Applikasi Symbian


eleq
for 3650/60, 6600, 7650 dan N-Gage
Software ini dari Simplify. Sangat membantu dan sifatnya 'must have'.
Gunanya untuk menjaga agar sistem kita tetap bersih dari sampah2 file
yang tidak berguna lagi ketika suatu program sudah tidak dipakai karena
kadang kala uninstalasi tidak selalu bersih. Tersedia
copy, paste, cut, rename, delete, sampai merubah status file (hidden, system, dan read only). Dapat melihat file2 system, peringatan apabila file system hendak dihapus, sampai dengan proteksi (auto lock) ketika program ini dalam modus standby untuk mencegah terhapusnya file2 penting secara tidak sengaja.
Selain itu, ada juga fasilitas untuk men-compress memori, dengan tujuan memori yang sudah tidak terpakai bisa dibebaskan untuk menjalankan aplikasi yang lain.
Caranya yaitu dengan menekan tombol pensil + menu secara bersamaan, dan pilih opsi

'compress'. Maka memori HP Anda akan lebih lega kembali. Sangat berguna terutama untuk Nokia 3650 yang memorinya minim. satu lagi fasilitasnya adalah mengambil screen shot dari tampilannya sendiri.Sangat berguna untuk mengetahui perubahan yang terjadi apabila nantinya kita
sudah instal program baru, akan terlihat ada tambahan file apa saja. Dan juga
bisa dilihat file apa saja yang sudah hilang jika kita uninstal suatu program
aplikasi kamera="" dan="" video
Video
- Eticamcorder
- PhilipCamcorder
Kamera
- Photographer
- Camera FX
sengaja di pilih itu karena munurut saya iyu yg paling bagus sebenarnya masih
banyak aplikasi yg sejenenis yg fungsinya juga sama ato mungkin bisa ditambahkan
oleh rekan yg lain dan sekalian reviewnya

eticamcoder
membuat terobosan dng fitur camcorder unlimited pada waktu itu bagi hp nokia symbian namun menurut saya klo hasil rekaman lebih bagus philipcamcorder,sayang juga eticamcorder hasilnya tidak bisa langsung dinikmati hasilnya dikomputer tetapi harus melewati proses convert dulu ke bentuk *.avi menggunakan converter langsung dari pengembang apllikasi tersebut,klo hasil recording hp filenya berbentuk *.eye dan *.ear disini ada dua karena *.eye hanya berupa visual dan *.ear berupa audionya,
dan penggunaanya tidak terlalu susah dan bertele-2 istilahnya mungkin user friendly

philipcamcorder
walaupun keluar belakangan namun juga mampu recording video unlimited seperti eticamcorder dan lebih enaknya lagi hasilnya bisa langsung di nikmati di komputer dengan bantuan nokiamultimedia player dengan hasil recording berbentuk file *.3gp, penggunaanya perlu sedikit perubahan di settingan aplikasi tsb mulai dari hasil kualitas rekaman sampai besar file hasil rekaman (unlimited)

http://romses.mcommunity.biz

blacklist
Aplikasi yang sangat keren untuk memblokir nomer2 telpon yang tidak kita kehendaki. jadi, misal ada temen yang iseng miskolin ke kita.. langsung aja blok pake aplikasi ini.....
hasilnya, semua telpon yang berasal dari nomer itu (mis: 08123456789) akan otomatis terblokir, dan ngga akan bisa masuk. jadi kita ngga usah capek2 neken tombol buat reject. kelemahannya, aplikasi ini masih blom bisa memblok Private number

ultra mp3
Mp3 Player di hape symbian (must have)
compatibility : 7650,3650,3660, NGAGE,6600 (tested by me) untuk 6600 gunakan versi 1.28
keatas untuk mengatasi masalah app closed
tips: carilah file inul yang buatan XimPDA and inulnya berupa keygen (bukan .app untuk meminimalisasi terjadinya crash pada system)
aplikasi buatan lonelycatgames.com ini emang paling hebat sekarang ini
dibandingin dengan saingannya mp3go (lemot and boros memory) mp3player (suara kecil, kadang detik2 awal putus2 suaranya kalo memory hape kita udah sekarat) mp3gravity (jelek baik tampilan maupun suara ) ultra mp3 ini yang paling hemat memory, tampilan paling bagus, suara paling oke,
bisa bikin skin sendiri (pake pcx ukuran 176x208 lalu rename jadi skin.pcx)
ada spectrum analyser, penggunaan mudah

smartmovie
Video Player
di hape symbian (must have)
compatibility : 7650,3650,3660, NGAGE,6600
aplikasi buatan lonelycatgames.com
sekarang ini merupakan player movie terbaik dibandingken dengan pvplayer,
realone karena kualitas gambarnya yang nyaris sama dengan file sourcenya
(tapi ukuran filenya lebih besar dibandingin dengan .rm atau .mp4)
gunakan setting bitrate 112 kbps untuk hasil yang memuaskan atau 80 kbps untuk kualitas standar (tapi udah cukup bagus dibandingin rm ama mp4)
Samrt movie harus diinstal bersamaan dengan codec Xvid nya. agar bisa memainkan file file yg berkestensi AVI.
Biasanya disertakan juga converter nya untuk PC.


dictaphone
sound recorder (must have)
compatibility : 7650,3650,3660, NGAGE,6600
aplikasi buat ngerekam2 apa aja bisa ngerekam pembicaraan di telepon unlimited time (tergantung MMC) program standar bawaan nokia cuman bisa rekam 1 menit nah aplikasi ini bisa unlimited and penggunaan memorynya paling hemat dibandingin dengan punyanya
psiloc erecorder (hati2 instal psiloc erecorder loo cari yang file inulnya berupa keygen, jangan yang .app dijamin hape loe error:app closed contact retailer) recorder buatan psiloc
ini paling bermasalah and serem mendingan install dictaphone aja

agile messenger
program ini digunakan untuk chatting sekaligus di beberapa messenger seperti ICQ, AOL, Jabber, MSN, Yahoo dan QQ.. ada program khusus untuk symbian 7 dan 6..jadi bisa dijalankan di semua platform Nokia Symbian.. Dan bisa untuk Push To Talk.. serta send image.
Sayang sekarang Agile sudah berbayar..

gina
program untuk ngesave SMS dari yang kita inginkan ke situ..
tentunya dengan password protected.. jadi kalo kita ga mau SMS nya dibaca or dihapus.. kita tinggal pakai Gina.. aku cuma pernah coba di 3650,3660 dan 6600.. works fine...

sms timer
seperti namanya.. digunakan untuk mengirim SMS pada saat dan waktu yang kita inginkan.. kadang berguna jika kita pengen ngingetin seseorang tentang janji or ngucapin ultah pas
jam 00.. males kan kalo mesti bangun tengah malam cuma karena mo ngirim sms ultah..

full screen caller
Program ini dipakai untuk menampilkan foto penelepon kita secara full screen..
jadi ga cuma thumbnail kecil, tapi kita bisa liat dengan leluasa..

handy photosafe
ingin nyimpen file gambar dan ga mau dilihat sembarangan orang? pakai ini aja.. password protected.. program ini pernah dicoba dari 7650 sampe 6600 dan works fine..

torch
program ini mungkin ga penting, tapi terkadang perlu juga loh untuk senter..
walau cuma nyenter dari display nya.. tapi cukup bagus...

smscs
untuk melihat sms Service center (kali aja ada yg gratisan :

anti mosquito
obat nyamuk hp,lumayan sih buat ngusir nyamuk,tp kadang gak ampuh,
tp kadang bener2 nyamuknya ilang loh

mms-it
buat ngirim MMS yg isinya file apapun.try it

photoid
sama seperti FSCaller tapi menurutku lebih bagus, krn ringtone yg udah kita
set gak berubah. mis. Utk Office kita Set ringtones nya lagu Doraemon,
PhotoId tetap pake Ringtone Doraemon, sdgkan FSCaller berubah menjadi standard nokia. itu

psiloc where="" i="" am
semacam program gps yg memakai lokasi bts dimana kita berada. Misalnya di rumah atau kantor, atau bahkan di mall. KEgunaannya adalah apabila kita sudah mensave tempat2 yg sering ktia kunjungi sehari hari, hp kita bisa diset untuk melakukan sesuatu berdasarkan lokasi kita berada saat itu, misalnya aktifkan profile khusus untuk di kantor pas kita ada di kantor, atau kalau di mall langsung otomatis aktifin profile yg vibratenya nyala dan tonenya maksimum, yg semuanya bisa diatur sesuai keinginan dan kebutuhan pemakai.
Selain switch profile, program ini jg bisa mengaktifkan alarm (berdasarkan lokasi tentunya bukan berdasarkan waktu), power off, change image, dan sms. Yg bener bener buat gw berguna banget sih fitur switch profilenya itu.

Back to :
http://romses.mcommunity.biz

photographer
hadir dengan kualitas gambar yg cukup bagus dan fitur yg tertancap didalamnya membuat
aplikasi ini patut di install di hp yg built'in camera nya (not for ngage ),cuma sayangnya
app ini butuh RAM yg besar dan loading yg lambat dibanding dng camera fx

camera fx
aplikasi camera pertama yg sangat populer sewaktu jaman nokia 7650 pertama keluar
dimana kita tahu nokia hanya menyertakan camera standar yg hanya bisa untuk memfoto tanpa ada add'on lainya seperti camera fx dimana kita tahu aplikasi kamera fx menyertakan foto editing dan foto efek disetiap hasil jepretan yg sudah kita lakukan

handy file
Semua HP symbian Nokia bisa memakai program ini.
Program ini gampang digunakan..
Untuk Browse hp anda n bisa pindahin data.
cm fungsi yang ada tidak selengkap SELEQ.
Tapi cukup sederhana n gampang digunakan kok.
Secara umum mirip dengan SELEQ cm dengan ffitur n fungsi yg agak berbeda... n tentunya
buat yg awam akan mudah memahaminya karena tidak terlalu banyak fungsi2 lainnya..


handy reminder
for 3650/60, 6600, 7650 dan N-Gage
Software ini fungsinya sebagai multi alarm yang merupakan enchanced functioning dari alarm
standar yang ada. Biarpun begitu, software ini tetap mudah digunakan.
Alarm yang bisa diset bisa sampai maksimal tujuh alarm. Dan waktu dan kejadiannya juga bisa
diatur sesuai keinginan si pemakai.
Beberapa setting yang disediakan oleh software ini adalah: dering sekali, dering setiap hari,
dering setiap hari tertentu dalam satu minggu, dan dering yang muncul setiap hari kerja (senin - jumat).
Kekurangan dari software ini adalah tidak adanya setting kemunculan dering yang lebih spesifik
lagi, misalnya dering setiap hari tertentu (Senin trus Rabu trus Sabtu misalnya) dalam satu minggu
yang bisa diset dalam satu kali atur.
Selain itu juga, program ini juga masih belum bisa mengubah nada dering standar menjadi nada dering
yang kita inginkan. Tapi hal ini bisa diakali dengan mengkombinasikan software ini dengan
program lain, misalnya eprofiles pro.

eprofiles pro
for 3650/60, 7650, dan N-Gage (6600?)
Nah, ini salah satu software yang bagus dari Psiloc. Sifatnya all in one.
Merupakan enchanced functioning dari profiles standar yang ada di HP.
Kegunaannya yang paling menonjol adalah adanya fungsi untuk menetapkan waktu kapan suatu
profiles yang kita set akan aktif sendiri secara otomatis. Hal ini sangat berguna misalkan
bila kita ada rapat pada jam 2 sore. Dering HP jika profilesnya 'general' tentu akan sangat
mengganggu. Maka set saja pakai eprofiles pro, jam 2 siang profilesnya menjadi 'silent'.
Maka ketika ada sms atau panggilan masuk, rapat tidak akan terganggu oleh dering telepon kita.
Fitur lainnya adalah fasilitas untuk mengubah nada dering alarm menjadi nada dering yang kita
inginkan. Nada dering bisa diset dengan midi dan wav.
Fitur lainnya yang mungkin kecil namun penting adalah disediakannya fungsi untuk auto lock
keypad HP kita. Sangat berguna bila kita lupa mengunci keypad. Program ini akan secara
otomatis mengunci keypad sesuai waktu yang telah kita atur. Pulsa tidak akan lagi terbuang percuma.


parlette extender
for 3650/60, 7650, 6600 dan N-Gage
Fungsinya hanya untuk mempercantik tampilan HP dengan warna-warni tambahan yang dapat
diubah dari colour parlette HP. Warna apa saja saya lupa, tapi yang pasti ada empat warna
tambahan untuk memperindah tampilan HP sesuai selera

theftalert
Gunanya untuk protect dari pencurian, HP akan terkunci sampai dimasukan password dengan benar,
selain itu secara otomatis akan mengirimkan SMS ke nomor yang telah diset sebelumnya.
Jadi bila HP kita hilang dicuri orang (mudah2an ngga yach !?)

wirelessirc
aplikasi ini untuk menjalankan program irc chat pada hp.. compatible dengan 7650,3650/60, NGAGE,6600..

spacedoubler
aplikasi ini digunakan untuk mengcompres aplikasi anda yang sedang tidak digunakan dengan
maksud menghemat memory... work on 7650,3650/60,Ngage(6600??)


hair style="" mobile
gunanya untuk merubah bentuk (panjang, pendek, keriting, lurus dll) rambut, dari kamera
langsung ataupun dari yang sudah ada di memory. Just For Fun but good.
official site Softmobile.com

smartvcard
(7650,3650/60,Ngage,6600)
aplikasi ini berguna untuk membackup contact/phonebook anda kedalam mmc,
biasanya diperlukan apabila anda akan memformat HP anda agar data2 contact
anda bisa "diselamatkan"... setelah itu anda bisa merestore kembali backupan contact tadi
ke phone book kembali..

smartcryptov
aplikasi ini berguna untuk melindungi file2 penting anda seperti movie file,
foto,etc agar tidak bisa dilihat oleh orang lain dengan menggunakan password
yg bisa ditentukan oleh anda sendiri..(7650,3650/60,Ngage,6600?)

fexplorer
Mirip dengan Seleq cuman aku lihat ada satu keunggulannya yaitu dia bisa melihat kapasitas memori setiap drive. Geser ke kiri di nama drive dan akan kelihatan masing2 penggunaan dan freenya. And its FREE!!!

appman
buat liat process yang lagi running, compress ram, delete program yang
udah di uninstall tapi belum bersih,dll.

pocket qur="" an
Al-Qur'an mini buat kalo mau ngaji dalam perjalanan

opman
Operator logo manager from Ximplify, buat ganti2 logo operator yg ada di atas.

smart launcher
+ Skin Editor Buat ganti2 background menu.

jjkeylock
Untuk ngunci keypad otomatis dalam jangka waktu yg sudah kita tentukan.

autoexec
Untuk menjalankan aplikasi secara otomatis begitu HP dinyalakan.

sms reminder
Mengingatkan kita kalo ada SMS masuk secara periodik.

answering machine
Mesin penjawab otomatis apabila ada telepon masuk.

aniviewer
Menampilkan animasi GIF secara terus menerus.

agile liedetector
Pendeteksi kebohongan. Entah berfungsi atau tidak
Kalo gak ngaku yah....terpaksa ditonjok aja

fotofunpack
Kumpulan aplikasi untuk edit foto

zipman
Buat ngompress file yang mao dikirim (jpg,3gp,...dll)
guitar tuner
Buat nyetem gitar lumayan cukup akurat, daripada beli gitar tuner 250 rebu.

doris browser
web browser udah ssl support, gw pernah posting fp pake ini, handal cepet dibanding
web browser lain en ga banyak makan cache(dibatesin)

netfront
web browser dah dukung ssl and java script so bisa nampilin animasi plus text wrapping biar tulisannya teratur, cache bisa disetel, pilihan text only (full customised). ....
gw nggak rekomen opera karena terlalu berat

soundercover callcheater
Aplikasi ini cukup berguna untuk menyamarkan bagrond lingkungan dg lawan bicara kita...
format soundnya ".amr" cukup hemat tempat,.. bisa kita buat sendiri.Sayangnya aktif di
mode loudspker jd suaranya cukup keras....

system tools
buat mengatur alarm secara manual satu persatu (sound+volume+repeat)
lengkap deh buat alarm.kegunaan lain compress ram + operator logo + restore factory + format phone.

handy expense
Berfungsi untuk mencatat pengeluaran kita sehari2 dengan bisa memasukkan tanggal,
jenis dan besar pengeluaran pada tanggal tersebut. Kita juga bisa buat laporan pengeluaran
per bulannya sehingga bisa melihat kemana saja uang kita yang raib selama bulan itu hihihihi....

al moazen
for 3650/60, 6600, 7650 dan N-Gage
Gunanya sebagai reminder untuk waktu shalat. Sangat berguna sekali dan banyak fungsinya.
Point pentingnya adalah software ini bisa dikustomisasi sesuai dengan altitude dan latitude
kota di mana pemakai berada sehingga bisa didapat jadwal shalat yang tepat.
Alarm yang digunakan juga interaktif dengan memakai suara adzan, selain itu juga dapat
ditambahkan lagi suara2 seperti yang kita inginkan.
Altitude dan latitude akurat kota di mana kita berada bisa dicari informasinya di internet.

skin editor
for 3650/60, 7650 dan N-Gage (6600?)
Gunanya untuk mengedit skin2 yang telah dimiliki ataupun untuk membuat skin2 baru untuk
dipakai pada software smart launcher. Thanks to Mr. DD.
Skin yang kita peroleh diletakkan di folder system\data\LNSkins. Bisa juga digunakan foto
sebagai latar belakang skin ini, sehingga selain kita bisa menaruh wallpaper kesayangan
kita di tampilan standby HP, kita juga bisa melakukan hal yang sama untuk tampilan menu HP.

pdf
for 3650/60, 6600, 7650 dan N-Gage
Membaca file2 PDF dari PC di HP symbian Anda? Bisa dengan program ini! Penting sekali
jika kita dalam perjalanan bisnis dan menerima file penting dalam bentuk PDF di mail box
kita. Dengan software ini, informasi Anda tidak akan tertunda.

goboy
for 3650/60, 6600, 7650 dan N-Gage
Mainkan game2 game boy di dalam HP Anda! Kekurangannya adalah pada supportnya yang hanya
untuk file2 ROMS ekstension gb dan gbc. Sementara gba belum bisa dijalankan pakai software
emulator ini. File2 ROMS ini bisa didapatkan di web site yang menyediakan ROM2 khusus game boy.
Selain itu juga masih terdapat pada emulasi suara yang dihasilkan. Terdengar tidak jelas
dan kasar. Dan apabila program ini sedang dijalankan dan ada telepon atau sms yang masuk,
maka suaranya akan hilang, bahkan terkadang bisa menyebabkan hang.
Namun di sisi lain, program ini adalah emulator yang powerful. Hampir semua game bisa
dijalankan dengan baik. Dan menu yang ada juga sangat sederhana yang membuatnya menjadi mudah digunakan.

game phone
for 3650/60, 7650 dan N-Gage (6600?)
Sama fungsinya seperti Goboy, yaitu sebagai emulator gameboy di HP symbian. Walaupun
sudah disempurnakan pada bagian suara yang dihasilkan dan bug suara ketika ada panggilan
dan sms yang masuk, suara yang dihasilkan tetap saja masih tidak bisa dikategorikan baik.
Selain itu juga baru support game2 gameboy dengan ekstension gb dan gba, sama seperti goboy.
Menu yang ada juga sudah lebih disederhanakan sehingga mudah dipakai dan program ini
juga adalah salah satu emulator yang powerful.

heresy composer
Bagi yg suka utak atik poly... ni aplikasi cukup powerfull... pada song type ada 5
pilihan yg bisa di pergunakan sbg basic music :dance, funk, ballad, heavy rock,
computer speak... type2 tsb bisa di rearrange sendiri... dari masing2 type trdapat
sedikitnya 9 alat music yg bisa dikombinasikan... Hasilnya sangat ditentukan bakat bermusik rekan2 ....

album
for 3650/60, 6600, 7650 dan N-Gage
Menampilkan semua detail foto dan gambar Anda dalam satu kali tampilan.
Jadi layaknya seperti kita melihat gambar di PC dengan memakai ACDSee. Gambar yang
kita punyai akan diperlihatkan secara thumbnail di sebelah kiri, sementara di sebelah
kanan ditampilkan lebih detail gambar yang kita sorot dalam ukuran yang lebih besar
sehingga tidak perlu lagi dibuka satu2 gambarnya seperti browser standar pada aplikasi
'images' bawaan Nokia bila kita ingin melihat lebih detail gambar tersebut. Sementara
itu, di bagian bawah gambar yang diperbesar, terdapat detail gambar yang kita sorot,
seperti tanggal pembuatan gambar, ukurannya, dan sebagainya.

2k
for 3650/60, 6600, 7650
Software yang besifat all in one ini mempunyai banyak fitur yang bisa digunakan dengan
ponsel symbian berkamera Nokia.
Fungsi2nya antara lain pengambilan gambar standar atau dengan berbagai macam frame,
melihat gambar2 yang sudah diambil dalam satu langkah, dan juga disediakan beberapa
fungsi pengeditan gambar.
(Maaf, karena saya nggak punya HP kamera, jadi tidak bisa mencoba semua fungsinya.
Kalau ada yang sudah mencoba juga, tambahkan ya? )

hair sytle
for 3650/60, 6600, 7650 dan N-Gage
Intinya sama dengan pengeditan foto, namun yang diubah di sini hanya rambut objectnya.
Software ini tujuan utamanya hanya untuk kesenangan (mungkin juga untuk jahil?

name swaper
Untuk membalikkan posisi nama contacts dari lastname-firstname menjadi firstname-lastname,
dan sebaliknya. Bisa dilakukan individually (one-by-one) atau langsung semua namayang ada di list kamu (all)

wildskinz
Nambahin warna skin supaya bisa enable !?
Untuk 60 series.

bemused
Program ini cukup keren lho, kita bisa ngontrol winamp yang ada di kompi make HP kita lewat
koneksi BT, baik ngganti lagu, play, stop, kontrol volume. apalagi speker kompi kita ganti
dengan wireless headphone, kita gak perlu nongkrong didepan kompi utk dengerin mp3,
asal masih dlm jangkauan Infrarednya headphone ama jangkauan BT HP tsb.

screen capture
Sesuai dg namanya, aplikasi ini digunakan sebagai save screen yg akan kita ambil dan disimpan
ke image secara otomatis.

oggplay
Player yg satu ini bisa diperhitungkan jg, buat pengganti player MP3 macem ultraMP3 ato MP3go,dll....
Kelebihannya adalah mampu memutar file audio dg bitrate rendah... so otomatis pengaruh pada besar file...
bisa separuh dari file MP3.
Utk kualitas suara emg kalah ma MP3 tp bg rekan2 yg peduli pada size.... Gak ada salahnya dicobain...

smsrapper
App buat bacain sms... cukup unik!!
Versi Hunggaria only(smentara).. tapi cukup baik untuk membaca karakter sesuai dg bunyinya...
cuma untuk kalimat pembuka dia pake bhs sono..abis itu baca nama Sendernya ... trus baca Isi sms..
Agar app bisa ngenalin singkatan exp: gmn(gimana), dll(dan lain lain) harus kita masukkan sendiri
dalam abbreviations(macem recognition kali)...nah smakin bnyak kita masukin data baru ...makin pintar aja di..

facewarp
Aplikasi menggunakan kamera yang bisa merubah bentuk muka kita misalnya mata menjadi kecil,
hidung besar bibir tebal dan sebagainya secara otomatis setelah kita mengambil foto orang tersebut.
Pilihan perubahan mukanya cukup beraneka ragam. Lucu juga!

msvdrivee
pach utk membuat semua sms kita masuk ke MMC, sudah dicoba di N-gage


control freak
Applikasi ini sangat bagus, untuk mengontrol PC. Ada dua file yang harus diinstal yaitu Control Freak untuk di Hape dan Satunya untuk di instal di PC.
Control Freak bekerja bersamaan dengan running nya winamp
Bisa untuk melihat desktop PC dan mengontrol semua applikasi di PC, serta untuk memutar lagu2 yang ada di winamp.




Selengkapnya...

Kamis, 19 Maret 2009

Sekilas Alfa Tronix

Alfa Tronix adalah sebuah layanan penyedia jasa pulsa elektrik SATU CHIP UNTUK KE SEMUA OPERATOR dengan sistem pemasaran Member Get Member (MGM) , yang menyediakan kemudahan untuk bertransaksi pulsa elektrik menggunakan berbagai media antara lain via sms dengan satu kartu GSM yang dapat digunakan untuk bertransaksi dengan semua operator selular di Indonesia dan via internet / Yahoo Messenger yang memungkinkan anda semua,melalui Alfa Tronix bertransaksi pulsa elektrik dengan biaya operasional minimal.


Alfa Tronix memberikan pelayanan optimal selama 24 jam penuh dengan dukungan sistem software dan hardware yang handal serta telah teruji mampu menjadi yang terbaik, sumber daya manusia yang dinamis, kreatif, terlatih, dan profesional di bidangnya masing - masing, dan tersedianya berbagai jenis pulsa yang dibutuhkan oleh semua orang.

Dengan semakin meningkatnya kebutuhan pulsa untuk berkomunikasi bagi semua kalangan, baik dari kalangan siswa Sekolah Dasar hingga kalangan Profesional. Maka masih akan terbuka peluang usaha yang sangat luas bagi setiap orang yang memiliki alat komunikasi
Selengkapnya...

Rabu, 18 Maret 2009

Petunjuk Transaksi

Berikut Petunjuk pengisian pulsa Elektronik dan pedoman lainya

1. Isi Pulsa
Format : KodePrduk.NoHp.Pin
Contoh : M10.08151234568.1234

2. Isi Pulsa Lebih dari Satu No Hp
Format : Multi.KodePrduk1.NoHp1.KodePrduk2.NoHp2.Pin
Contoh : Multi.S5.08121234564.m5.08151234578.1234

3. Cek Status Transaksi Untuk Nomor Client yg Dituju
Format : Cek.NoHp.Pin
Contoh : Cek.081512345678.1234

4. Laporan Transaksi Per Hari
Format : Lap.HhBbTt.Pin
Contoh : Lap.120209.1234

5. Cek Harga
Format : Hrg.KodePrdk1,KodePrdk2,KodePrdk3.Pin
Contoh : Hrg.S10,M5,A5.1234

6. Cek Saldo
Format : Sal.Pin
Contoh : Sal.1234

7. Menanyakan Informasi
Format : Info.Isi Pertanyaan
Contoh : Info. Mengapa transaksi Belum sukses

8. Mendaftarkan Anggota Baru
Format : Reg.NoHp.Nama.Kota.UpHarga.Pin
Contoh : Reg.08151234568.Amir.Bintaro.100.1234

9. Transfer Saldo Donwline
Format : Transfer.Id Agen.Jumlah.Pin
Contoh : transfer.Ap0123.500000.1234

10. Menblokir Downline
Format : Off.Id Agen.Pin
Contoh : Off.Ap0123.1234

11. Membuka Blokir
Format: On.Id Agen.Pin
Contoh : On.Ap0123.1234

12. Ganti UpHarga Downline
Format : Up.Id Agen.UpHarga.Pin
Contoh : Up.Ap0123.150.1234

13. Ganti Pin
Format : Gpin.Pin Baru.Password
Contoh : Gpin.1111.123456

14. Tambah No Hp kedua
Format : TambahHp.NoHp2.Pin
Contoh : TambahHp.081212345678.1234

15. Hapus No Hp kedua
Format : HapusHp.NoHp.Pin
Contoh : HapusHp.08121234568.1234

16. Konfirmasi Sebelum Deposit Via Bank/ Atm
Format : Dep.Bank.Jumlah Transfer.Pin
Contoh : Dep.Bca.500000.1234

17. Registrasi Id Ym
Format : Ym.IdYm.Pin
Contoh : Ym.Ade_Adi.1234

CATATAN :
1. Semua transaksi di atas dapat di lakukan via SMS dan YM [ Kecuali no 17 ]
2. Semua transaksi yang dilakukan via sms di kirim ke SMS CENTER
3. No SMS CENTER sebagai berikut:

0857-1127-7041
Indosat
0852-8568-0263
Telkomsel
0878-8107-4465
XL

Selengkapnya...

Daftar Harga

Harga yang kami tawarkan sangat kompetitif, harga stabil jarang berubah-berubah, silahkan bandingkan sendiri dengan produk lainnya, Anda puas kami senang
Daftar Harga:



table style="width: 409px; height: 168px; color: rgb(255, 255, 255);" class="isilho" cellpadding="3" cellspacing="0">
Kode Nama Voucher Harga
A5 AS5 5.500
A10 AS10 10.300
A15 As 15 15.600
A25 AS25 25.500
A50 AS50 49.000
A100 AS100 97.000




Kode Nama Voucher Harga
AX5 Axis 5000 5.200
AX10 Axis 10000 10.000
AX20 Axis 20000 19.800
AX25 Axis 25000 24.400
AX50 Axis 50000 48.500
AX100 Axis 100000 96.000




Kode Nama Voucher Harga
E1 ESIA1 1.300
E2 ESIA2 2.250
E3 ESIA3 3.200
E4 ESIA4 4.200
E5 ESIA5 5.200
E10 ESIA10 10.000
E20 Esia20 19.700
E25 ESIA25 24.200
E50 ESIA50 47.500
E100 ESIA100 93.500




Kode Nama Voucher Harga
FX5 FLEXY 5000 5.200
FX10 FLEXI10 10.000
FX20 FLEXI20 19.500
FX50 FLEXI50 47.000
FX100 FLEXI100 93.500




Kode Nama Voucher Harga
FN10 FREN10 9.900
FN25 FREN25 24.200
FN50 FREN50 48.000
FN100 FREN100 95.600




Kode Nama Voucher Harga
HP5 Hepi 5000 5.400
HP10 Hepi 10000 10.000
HP25 Hepi 25000 24.400
HP50 Hepi 50000 48.300
HP100 Hepi 100000 96.500




Kode Nama Voucher Harga
IM5 IM3 Regular 5000 5.300
IMS5 IM3 SMS 5000 5.300
IMG IM3 GPRS 5.500
IMS8 IM3 SMS 8000 8.200
IM10 IM3 Regular 10000 10.000
IM20 IM3 Regular 20000 19.300
IM25 IM3 Regular 25000 24.100
IMS30 IM3 SMS 30000 28.900
IM50 IM3 Regular 50000 47.800
IM100 IM3 Regular 100000 95.400




Kode Nama Voucher Harga
M5 MENTARI5 5.300
MG5 Mentari GPRS 5.500
M10 MENTARI10 10.000
M20 MENTARI20 19.300
M25 MENTARI25 24.100
M50 MENTARI50 47.800
M100 MENTARI100 95.400




Kode Nama Voucher Harga
S5 SIMPATI5 5.500
S10 SIMPATI10 10.200
S20 Simpati 20 19.800
S50 SIMPATI50 49.000
S100 SIMPATI100 95.600




Kode Nama Voucher Harga
SM5 SMART 5RB 5.200
SM10 SMART 10RB 10.000
SM20 SMART 20RB 19.500
SM50 SMART 50RB 48.300
SM100 SMART 100RB 95.000




Kode Nama Voucher Harga
ST5 STARONE 5 5.300
ST10 STARONE10 10.000
ST20 STARONE20 19.300
ST25 STARONE25 24.100
ST50 STARONE50 47.800
ST100 STARONE100 95.400




Kode Nama Voucher Harga
T5 THREE5 5.400
T10 THREE10 10.200
T20 THREE20 19.700
T50 Three50 48.500
T100 THREE100




Kode Nama Voucher Harga
XL5 XL5 5.250
XL10 XL10 10.200
XL25 XL25 24.700
XL50 XL50 49.000
XL100 XL100 98.000




Kode Nama Voucher Harga
XX10 XTRA10 10.200
XX50 XTRA50 49.000
XX100 XTRA100 98.000




Selengkapnya...

Blogumulus by Roy Tanck and jide-theater
test